Kamis, 16 April 2009

Rhoma Irama bangkitkan musik Dangdut modern

Musisi dangdut yang dijuluki sebagai Raja Dangdut, Rhoma Irama ingin mengangkat lagi musik dangdut yang menurutnya perkembangan musik dangdut mulai lesu.

Rhoma Irama mengorbitkan putranya, Ridho Irama untuk melanjutkan perjuangannya untuk memperkenalkan dangdut di dunia internasional.

Saya sedang berusaha untuk merevolusi musik dangdut agar dangdut jadi primadona kembali,” ujar Rhoma.

Soneta yang sudah waktunya untuk digantikan oleh generasi muda, Rhoma Irama mengarahkan grup penerus soneta yaitu Soneta Two untuk menjadikan musik dangdut menjadi melodi yang universal.

Soneta sekarang digantikan oleh generasi muda. Karena siklus sekarang sedang mengarah ke pop band untuk itu dangdut akan saya jadikan melodi yang universal,” jelas Rhoma.

Memang benar, Rhoma Irama bisa lebih kreatif dan sudah bisa menerima perubahan/perkembangan musik di negeri ini. Jika Rhoma Irama bisa melakukan hal yang seperti itu patut diberi acungan jempol karena kreatifitasnya.

Tapi, kalo melihat omongan Rhoma Irama ketika mencekal Inul Daratista. Bukan bermaksud menjelekkan, tapi hal ini untuk pembelajaran kedepan untuk tidak sembarangan berbicara didepan publik.

Rhoma Irama yang pernah mencekal Inul Daratista, selain karena goyangannya dan juga dikarenakan musik dangdutnya Inul telah merusak pakem-pakem dari musik dangdut itu sendiri, pencekalan itu juga didukung oleh penyanyi-penyanyi dangdut senior lainnya.

Dan sekarang, Rhoma Irama telah melanggar aturannya sendiri yang telah merubah pakemnya musik dangdut, menjadi musik yang bermelodi universal. Hal ini menunjukkan bahwa musik dangdut tidak konsisten pada aturan bermusik dangdut. (jika menuruti kata egois)

Irama Musik dangdut yang sebenarnya adalah tak..tak .. gen… dang.. dut… (Rhoma irama juga pernah mendemokan ini)

Kemudian musik dangdut koplo di era jamannya Inul, irama musiknya sudah tidak beraturan seperti pakemnya.

Nah, irama dangdutnya Ridho Irama melalui kreatifnya Rhoma Irama bunyinya menjadi tera…tak..taaak.. tak.. tak. (dangdut tidak ada dan persis musik India)

Katanya Rhoma Irama, musik dangdut berasal dari musik India, musik pop berasal dari musik pop barat.

Tapi untuk musik dangdut khan tidak harus sama khaan dengan musik india ?

Kalau dangdut dengan musik India memiliki kesamaan, dimana perbedaannya jika dilihat dari mata internasional.

Jangan-jangan numpang tenar karena musik india sudah mulai masuk di hollywood dahulu ?

Namanya dangdut apa nih ? dangdut alternative ? dangdut universal ? dangdut modern ?

Kalo eranya inul namanya dangdut koplo.

Nah, sebaiknya memang harus diterima perubahan itu. Tidak harus dicekal dengan alasan telah merusak aturan dari musik dangdut. Pada akhirnya, pagar makan tanaman khan……. (aturan sendiri dilanggar sendiri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar